Wednesday, December 28, 2016

Cara Mudah Mengobati Suara Burung Kenari Serak

Cara Mudah Mengobati Burung Kenari Serak - Memang sekarang banyak sekali pecinta burung mania yang memelihara kenari karena keindahan bulu dan suaranya yang merdu yang membuat kenari mania semakin banyak memelihara burung tersebut.

Tapi ada banyak masalah saat memelihara burung kenari diantaranya suara yang serak bahkan sampai tidak bersuara, ini menjadi kendala buat yang memelihara burung kenari apalagi yang baru memelihara kenari pastinya akan bingung karena tidak tahu harus melakukan apa.

BAVA JUGA

cara mengobati burung kenari yang serak

banyak sekali yang bisa menyebabkan kenari anda serak diantaranya pemeliharaan yang salah, jarang menjemur kenari anda dan masih banyak lagi, bagi anda yang mengalami masalah seperti serak ini akan saya share disini biar anda mengetahui dan bisa anda praktekan, silahkan baca dibawah.

Cara Mengobati Burung Kenari Yang Serak

  • Lakukan penjemuran setiap hari bisa anda lakuakn dari mulai jam 7-10 pagi karena diwaktu itu cahaya mataharinya sangat bagus untuk kenari anda.

  • Jangan biarkan kenari anda kegemukan karena kenari gemuk biasanya tidak mau bunyi, kalau kenari anda sudah terlanjur gemuk kurangi pemberian EF seperti kroto, telur puyuh dan lainnya atau bisa dihentikan dulu pemberian EF kalau nanti sudah normal bisa anda berikan lagi EF.

    BACA JUGA : Cara Ampuh Mengatasi Kenari Yang kegemukan


  • Jangan diberikan oyong dan mentimun, karena nantinya akan memperparah serak pada kenari anda.

  • Berikan niger seed agar memberikan tambahan rasa hangat bagi tubuh kenari anda.

  • Berikan kenari anda air yang sudah matang, hentikan pemberian air dari keran karena air tersebut tidak bagus untuk kenari anda.

  • Kerodong kenari anda dimalam hari, karena angin malam tidak baik untuk kenari anda yang lagi serak.

Itulah beberapa cara mengobati atau mengatasi agar kenari anda tidak serak karena kalau sudah serak pasti akan jarang berkicau (gacor) kalau sudah parah kenari anda tidak mau bunyi atau bisa juga hanya membuka paruh tanpa ada suaranya, pasti anda tidak mau suara kenari anda menjadi lebih parah seraknya.

Terimakasih sudah membaca Cara Mengobati Burung Kenari Serak, Salam Kenari Mania.

No comments:

Post a Comment